Selasa, 09 September 2008

curhat


REKLAME PERASAAN HATIKU

Ketika aku termakan cinta buta, tak tahu apa yang harus kulakukan. kadang hal ini membuat diriku menjadi kelabu dalam kesakitan. Inginku semua ini hanya sebuah reklame yang dapAt dirubah dan sesuaikan dengan tema hatiku, tapi sayangnya ini bukan! Perasaanku ini telah melebihi kapasitas kasih sayang yang dapat ku pendam, aku tak menuduh bahwa ini adalah yang dinamakan cinta aku hanya tahu ini adalah gejolak emosionalitas seorang lelaki yang tak berdaya dalam memendam perasaan gejolak hati.

Jika aku seorang merpati mungkin saat ini aku sudah terbang melewati pulau kasih sayang dan aku akan mencari cinta suci di dahan pelangi asmara. Namun aku sadar sekarang aku bukanlah seekor merpati yang mempunyai sayap aku tak ayal adalah sebatang tangkai mawar yang layu yang tersapu oleh angin kepedihan yang kemudian terjatuh dalam pasir tangisan seorang bidadari yang terluka gigitan kucing liar.

Aku sbenarnya ingin tertawa diatas kepedihan ini namun semuanya tak bisa kulakukan selain merenung dalam kebodohan hati yang tak kunjung hilang. Aku terus merenung dan mencari apakah aku terkena wabah penyakit cinta atau sindrome ketakutan mental karna perasaanku pada wanita.

Bersama serangkaian angin, dan ditemani iringan paragraf mesra aku ingin bertatap jiwa dengan kesendirian yang tak pernah berakhir. Seandainya saja waktu bisa diulang seperti halnya sebuah kaset, akan kuputar ulang waktu ini dan aku akan menjalani hidup tanpa adanya perasaan cinta, akan kepenuhi hidup ii dengan perasaan gembira tapi jauh dengan cinta. tapi apakah kita bisa bahagia apabila tanpa cinta? Aku sadar bahwa manusia akan selalu bahagia bersama cinta , tapi cinta yang bagaimana?. Sperti halnya aku saat ini mungkin aku bisa dikatakan kesakitan karna mengenal cinta. Mungkin aku naif! aku mencoba untuk menjdi manusia egoistik yang merana hanya karna cinta. Aku juga mungkin adalah lelaki yang berpusat pada kebahagian perasaan orang lain yang terkadang membiarkan perasaanku sendiri yang menjadi korban.

Sekarang aku selalu mencurahkan perasaanku ini kepada langit malam yang dihiasi malaikat-malaikat cinta yang selalu setia mendengarkan ocehan jiwaku ini. Jika aku dapat mendengar mereka mungkin mereka akan menasihatiku dengan berbagai prosa cinta yang indah bagai burung merak yang dihiasi anggrek surga.

Aku malu.....aku bingung........aku merintih dengan benalu percintaan yang tak dapat dikoreksi dengan perbuatanku sendiri. Mungkin ini semua akan aku jadikan sebuah hikmah yang indah dalam kehidupanku suatu hari nanti. Aku akan selalu meincintaimu dengan serpihan debu kasih sayang dengan segumpal cinta. Aku merindukanmu bagai mata air yang menyusuri bintang hati kecil dewi bumi. Aku akan mengasihimu tanpa segenggam kecemasan yang selalu menghantuimu........aku akan datang menemui di dalam kelelapan tidurmu di sepanjang sungai permata yang menghiasi senyumu.

Pria pejuang cinta’ F”




Renungan Ratih dalam Cinta dan Kesakitan

Acap kali dia memandang bebatuan yang terporak poranda di kikir zaman.
Kadang dia menyatakan kesedihan karma lelahnya pengorbanan!
Hidup memang tak mudah karma adanya cobaan yang selalu bertamu dalam dirinya!
Ambigutas pun muncul karma kekasih tiada begitu saja ( terpikirkannya bahwa hidup kadang membuat penderitaan)
Dia selalu berkata “aku ingin tegar tapi makna tegar selalu termakan oleh kepedihan jiwa ini” “kadang air mataku tak henti-hentinya keluar bagai mata air zam-zam yang terus menerus mengalir dipadang pasir yang tandus”
Melihatnya aku sedih, namun aku bangga karma dia wanita yang paling indah dalam menghadapi kerasnya dunia!
Untukmu aku selalu berdo’a dan berharap jadilah wanita surga yang tersenyum saat berhadapan dengan sandiwara dunia!
Dirinya pasti akan selalu tersenyum dengan indah (keindahan senyumnya laksana mentari yang selau bersanding dengan seribu pelangi cinta) walau hidup ini kadang tidak tersenyum kepadanya.

Untuk gadis kecilku yang sedang berjuang menjalani kehidupannya”










Curahan Hatiku Untuk Gadis Kecilku

Cinta acap kali membuat orang lain terjatuh dan tersungkur dalam kepahitan, aku sendiri selalu mengalami kegagalan cinta!, tapi asal engkau tahu wahai gadis kecilku cinta memang membuat sakit hati apabila kita tidak bisa mendeskripsikan cinta! Cinta itu menurutku seperti jiwa! Banyak para ahli filsafat dan juga ahli tasawuf yang berbeda-beda memaknai jiwa dan semua para ahli itu mempertahankan arti jiwanya tersebut! Sama halnya dengan cinta, banyak manusia yang memaknai cinta dengan berbeda-beda dan merekapun mempertahankan akan pemaknaan cinta menurut akal mereka! Dengan pemaknaan yang berbeda-beda akan cinta, disini dapat disimpulkan bahwa cinta adalah sesuatu yang nyata dan bersifat supra rasional, perasaan akan cinta tidak bisa dikatakan sebagai sesuatu yang bersifat fiktif imajinatif! Namun bisa dikatakn cinta adalah sesuatu yang memiliki unsure paradoksal yang tinggi (bersifat paralogisme)
kenapa aku berbicara cinta sebagai suatu unsure yang paradoksal wahai gadis kecilku, aku berpikir seperti itu dilihat kembali pada pemikiran manusia yang berbeda-beda akan makna cinta, ada yang menyatakan bahwa cinta itu adalah kenikmatan perasaan yang diciptakan oleh Tuhan untuk perdamaian dunia! Ada juga yang berkata bahwa cinta adalah sesuatu yang membuat manusia buta akan segalanya! Nah contoh dari pendapat seperti itu maka aku berani menyatakan bahwa cinta itu adalah sesuatu yang paralogisme! Atau yang lebih tepat dikatakan sesuatu yang ambivalensi dimana cinta dapat dimaknai yang positif dan dimana cinta itu bisa dikatakan negative!
Gadis kecilku aku belum mengatakan bahwa adajuga manusia-manusia yang tidak percaya, tidak meyakini dan berpendapat bahwa cinta itu tidak ada! (mohon maaf jikalau ada yang tersindir) menurutku mereka beropini seperti itu, karna mereka sendiri yang tidak beruasaha atau tidak mau mendeskripsikan tentang cinta itu sendiri. Aku tahu walau pun mereka berkata bahwa cinta itu tidak ada, tapi dalam lubuk hati yang paling dalam mereka pasti terbersit untuk dapat memaknai cinta, namun mereka tidak berani untuk memaknainya karma mereka takut masuk kedalam persoalan cinta yang rumit!
Jadi gadis kecilku aku meminta kepadamu untuk tidak takut dalam memaknai cinta dan masuk kedalam dunia cinta, walaupun engkau pernah tersakiti oleh cinta jangan engkau berpaling dari cinta karma engkau tersakiti oleh cinta yang bersifat cinta paling kecil atau bisa disebut cinta duniawi dan engkau harus tahu gadis kecilku bahwa cinta itu sebenarnya bersifat general dan universal. Cinta yang akan membuat dirimu bahagia adalah cinta yang tersembunyi dalam rohani namun bukan berarti cinta itu bersifat imajinasi.

Untuk gadis kecilku dan teman-temanku yang ingin tahu akan cinta menurut pendapatku’




Tidak ada komentar: